Pages

Kamis, 28 Maret 2013


TOEFL

TOEFL adalah singkatan dari Test Of English as a Foreign Language (Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing), yang diorganisir oleh sebuah lembaga di Amerika Serikat yang bernama ETS (Educational Testing Service).
Siapa yang membutuhkan TOEFL? Siswa yang ingin menghadiri berbahasa Inggris universitas atau sekolah tetapi telah belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing harus mengambil TOEFL sebelum mendaftar pada sekolah pilihan mereka. Banyak sekolah membutuhkan skor dari tes ini untuk pendaftaran. Bahkan jika sekolah Anda tidak memerlukan itu, memiliki skor yang baik dapat membantu Anda memiliki keuntungan lebih dari pelamar lain jika ada bukaan terbatas tersedia.
Manfaat dari TOEFL - TOEFL adalah penilaian kefasihan bahasa Inggris diterima oleh lebih dari 6.000 lembaga. Anda mungkin menganggap bahwa semua ini adalah di Amerika atau Inggris Raya, tetapi mereka sebenarnya tersebar di seluruh dunia di 110 negara. Hampir setiap universitas di negara-negara berbahasa Inggris utama seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, dan Selandia Baru, gunakan nilai TOEFL untuk menentukan apakah atau tidak penutur non-bahasa Inggris dapat diterima pada program-program mereka, menerima beasiswa, atau masukkan lulus sekolah.

Manfaat lain dari TOEFL atas tes kemampuan berbahasa Inggris yang lain adalah kenyataan bahwa ada lebih dari 4.000 pusat tes dapat Anda gunakan. Jika Anda harus melakukan perjalanan, Anda akan menghemat waktu dan uang karena tes dapat diselesaikan dalam satu hari.
Untuk dapat diterima di negara-negara barat, calon mahasiswa haruslah memiliki TOEFL score minimal 500 (Eropa), bahkan untuk di Amerika Serikat, TOEFL score yang disyaratkan adalah 550. (Nilai maksimal TOEFL Paper Based Test adalah 677).



IELTS

International English Language Testing System (IELTS, dibaca: ‘ielts) ada sebuah tes kemampuan berbahasa Inggris. IELTS dikelola bersama oleh: University of Cambridge ESOL Examinations, British Council dan IDP Education Australia. Para calon peserta boleh memilih Modul Akademik (Academic Module) atau Modul Pelatihan Umum (General Training Module).
Karakteristik IELTS 

Tes IELTS mencakup hal-hal berikut:
  • Berbagai variasi aksen dan gaya penulisan disajikan dalam bahan tertulis (teks) untuk meminimumkan bias linguistik. Karena TOEFL hanya mencakup Bahasa Inggris Amerika Utara, IELTS dianggap oleh sebagian kalangan (terutama di luar Amerika) lebih autoritatif daripada TOEFL, walau TOEFL memasukkan juga unsur pendengaran aksen Inggris dan Australia.
  • IELTS menguji kemampuan mendengar, membaca, menulis dan berbicara dalam Bahasa Inggris.
  • Dua format tes bisa dipilih: Academic dan General Training.
  • Skor pita dipakai untuk masing-masing sub-kemahiran bahasa (mendengar, membaca, menulis, dan Berbicara).
IELTS diatur oleh The University of Cambridge Local Examinations Syndicate (UCLES) dan The British Council. The University of Cambridge Local Examinations Syndicate (UCLES) merupakan badan yang diakui di dalam ketentuan ujian akademik dan kejuruan. Di dalam bidang bahasa Inggris itu sendiri, UCLES menguji lebih dari 400.000 kandidat setiap tahunnya. 

Ujian Kandidat akan diuji kemampuan Listening, Reading, Writing dan Speaking.
• Listening: 4 sections, 40 items, time 30 minutes 
• Academic Reading: 4 sections, 40 items, time 60 minutes 
• Academic Writing: 2 tasks (150 & 250 words), 60 minutes 
•  Speaking: 10 to 15 minutes 



TOEIC

TOEIC adalah singkatan dari Test of English For International Communication. TOEIC dikembangkan oleh Educational Testing Service (ETS) yang bermarkas di Princeton, New Jersey. ETS adalah sebuah organisasi non-profit yang menyelenggarakan tes-tes seperti TOEFL dan GRE. TOEIC dirancang secara khusus sebagai tes untuk mengukur kecakapan berbahasa Inggris dalam konteks dunia kerja internasional. Sejak tahun 1979, TOEIC telah menjadi standar penilaian kemampuan berbahasa Inggris para pekerja yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Sekarang, lebih dari 1,5 juta tes TOEIC diselenggarakan di berbagai penjuru dunia setiap tahunnya.

Universitas Ma Chung menggunakan tes ini untuk menjamin bahwa para lulusannya mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan dengan demikian menjadi sumber daya manusia yang cakap dan siap bekerja di segala bidang yang makin mendunia
Tes TOEIC terdiri dari dua jenis:
  1.   Listening dan Reading
  2.  Speaking dan Writing




sumber:




0 komentar:

Posting Komentar